Saturday, December 18, 2010

Andai Anda Jadi Orang Lain

Pernahkah u berpikir demikian? Something like "Gimana rasanya klo gw jadi dia yah?"

Setiap kali gw berhadapan dengan sesuatu yang berhubungan dengan orang lain, gw selalu berusaha berpikir: apa yg ada di pikiran dia?
Setiap kali gw berbuat sesuatu terhadap orang lain, gw selalu berusaha berpikir: gimana rasanya klo ini terjadi ke gw?

Tapi, kenyataannya, ga bisa semudah itu. Kenapa? Sebab kita bukanlah orang itu.
Setiap manusia punya jalur pemikirannya sendiri-sendiri. Hal yang tidak menyenangkan bagi kita bisa saja menjadi hal yang biasa buat orang lain, bahkan bisa jadi hal yg menyenangkan buat orang lainnya lagi.

Yg bikin gw bingung, kenapa orang hobi banget menjadikan perbedaan ini masalah. Ada perbedaan pendapat, dibesar-besarin, ribut, berantem.
Padahal klo semua orang bisa memakluminya, dunia harusnya lebih damai toh..

No comments:

Post a Comment